Minggu, 07 April 2013

contoh soal uka

SOALK OMPETENKS€I PRIBADIADNA NS OSIAL
Namais t i lahP ancasidlais ampaikoalne h:
a. Drsm ohh at ta b.s oepomo c.i r soekarno d. s ayutrin el i l<
7' Kebijakapne nrerintadha lamm emberikawne wenanyga ngsangabte sapr ada
d;aerauhn tukm engembangkkaunr ikulu md isetiapd aerahnyma asign- masnig
disebunt :o 8
a. Sentralistik b. descntralistik c. korrrpetcnsi d. pedagogic
3. Tugaust amag urud alamm embantsuis wau ntukm emperolephe ngetahuan
kccuali:
a. Mengorganisbaashi anb elajar
b. Memberikaana dvanckee padasi sway anga kanm embantusi swad alam
mencapapie mbelqjar.ba.na r,u
c. Membantsui swau ntukm e,m,banmtue ngambi ri lr gatajna ngkap ana ngk e
i r rgtal n jaugkap cn, c l c : k
d. Mernbantus iswar nernber i jEw,absaana tt esb er langsung
4. Seorangu rud alamm elaksanakapne mbelajarahna rusm empunyavii sid anm isi .
Dar ip ernyataadni bawahin iy angk uranrtge pata dalah:
a. Mcngajahr ar ii nia kul tarusm crnbcrsi esuotuy angb erar t iu ntuks iswaku.
b. Aku bawam asalahkud irumahu ntuk aku lantpiaskanke padas iswaku
c . Akum engajairb arabt ulanp adam ulanyake c ikl emudiajna dib esar .
d. J i kaa kum engajamr ur idkua, kua c lalaahk alm erekam, ur idkua dalahl i dahnya,
,akub er ia nakkub udip eker tdi anm erekam emberpi er i lakua kalb udiku.
Sungguhb ah.agaiak u,
5. Dar :pi ernyatand ibawa:ihr r ia dalahc i r ig uruy angp unyak ecenderungan
kesejawatadna np ersahabatakne cual i :
a. Maum endengarkadna nt idakb ersi f tamp endominaskie adaan
b, Be, rsikaapk rabd anm elebur
:
Menghargadia nr endahh at i
d. Bersikapa ku yangp alingp andaid iantdrm ereka
6. Jikag urum enyadarbia hwam engajaar dalahib adahg, urub eradad alamt iga
kondispi i l ihan. dar ip ernyataadni bawahin i manakahy angk urangte pat .
7. Untukm embinah ubunganrT anbga ika n,-targau r"ud engant emans ejawatg, uru
h a r u s . . . .
a. Selalum ember ikasne suatu
f
,r'
"/
"/
. b. selalum engalah
c. Berkomunikadsein ganb aik
d. Menghargai
8. Jul r rkaBnu ruy anBk ura.ndgis enanbgai gsi iswaa dalah:
'*'
a. Guru favorit.
b. Guru k i l l e r '
c. Guru professional
d. 6uru yarrgc erdas
9. 5c .o, r 'agnugr uy angm engakuait auf i r cnyatakadni r inyam ampua taua hl id alam
satub cntukp c k c r laadni sebut :
i l. Gr , r tlr' avor i t
b. Gur t rk i l l c r
c. Guru profesi
,i. Guru yang cerdas
L0. Seoranggr t ruy angm ant i lps, t i rbi ld,r - .wi l saar,i fd anb erwibawam, er r jadiei ladar t
ba5;i
peser tad idi kd anb c rak lankt ul iam eru1lakan. . . .
i t . Kompetenskie pr iLracl ian.
l r . kor r t l l r , t c t;ul r;oi l c . ; i
( . Ko r t t p r , t t ' r rs: ;oi : , i . r l
d. Kornpc t c r tpsci dagogi c
i I . t l i rci : rypac .ndidikayna r rgs ccl . r rdrgi r ; i r rcrny{ ja f r laj kant r tcr t j ; rc; rjl iir r r l ;
. . , , , ^ . t , . , - . , , , , ^ - ^
l , , s r i l u u r r b , r r r d r l
karak t cbr ang, saad alal"rM 2KDl "s i r rgk r r tdaanr i
e. BudayaM alu,b udayaM utu,b udayaK er ja,B udayaD isipl in[,S r rdaya
lbadah
b. Budar laM alu,b udayal / lantapb, udayaK er jaB, udayaD isipl inB, l daya
lbadalt
c. t lurcloyMaa u,b udayaM utu,b udayaK c. r jaB,u clayDa isipl inE, r . rdayl lo:a dal t
c1. t l t rclayMa alu,b r rdayaM utu,b ucl ryaK iner jaB, udayat ) isipl i rtrl,u dayalb ar lal r
I2. . Dibawaihn ia dalahc i r is eoranggu ruy angm ampum enguasalai ndasan- lamdasan
kependidikakne cual i .
a. Landasafni l osof is
b. Landasapns ikologos
c. Landasasno siologis
d. Landasanid iologi
1: i . Contolpt ernecahamna salahya ngb ersi faitl miahr nel iput i :
a, Pembatasamna salah,, p engumpuladna ta,p engetasahni potesa,
InterPretahsai sitl es.
b. Pembatasamna salahp,e nyusunahni potesap,e ngetasahni potesa,
lnterpretashi asilt es.
c.. Pe,mbatasamn asalah,p enyusunanh ipotesa,p engumpuland ata,
pengetasanh ip.otesaI,n terpretasih asilt es.
l . i
:ji
d. Pcmb; tasanm asr rar rp,c nyusu^ahni potcsap, engumpuradna ta,
pc r rgc tasahnip otesa,
1'4' Kcnlantpuna g urus cbagabi i rgiarcrl armi asyarakautn tukb erkomunikadsai n
bcrgaul
denganp eser tad idik,s esamep endidiko, rangt ua mur id,d anm asyarakadti sebr r t :
a. Kompetensi.sosial
b. Kompetensisosiologi
c . Kompefenpsci gagogi k l
c l . Kornperenbsui dayal
15. Ada7 konrpetcnssio ciayl ar rgh arusd i rni l iksi eorang uruy ai tu. . . .
a. Memi l ikpi engctahuatne ntanga dati st iadatb, udayad, emokrasei ,s tet ika,
kcsadatasno ci l l ,m c'mi l iksii kapy angb enart erhaciappe ndidikans,e t ia
pa( laa tasan.
b. Memilikip engetahuante ntanga dat istiadat;b udaya,d emokrasie, stetika,
kesadarasno ciaim, erni l iksi lkapy angb enart orhadapp endldikaps,e t la
pada harkat dan martabat.
c, Mcml l iklp cngctal ruatfcl nt i ln{ilr dafl st iaclabt ,u dayas; osiologcl ,s tct ika,
kesadarasno cialm, enr i l iksii kapy angb en artre rhadapp cr rcl idikasne,t i t
padah ar kadt anr nar tabat .
d. Merni l ikpi engetahuayna ngl t rasb, udayad, crnokrasci ,s tet ikak, esadorar r
socialm, emi l iksi ikapy angb enart erhadapp endidikans,e t iap adah arkat
dan martabat.
16. Sekolahm erupakamn i t ram asyarakaMt .a kap rosesp enyelenggarahaunb ungan
sekolah
denganm asyarakahta rusm emi l iki :
a. PerencanaatnJr ogramp,e ngorganisasiapne,l aksanaanE,v aluasi
b, Perencanaapne mban6lunafn: ,,e ngorganisaspiaenla, ksanaaEnv, aiuasi
c. Perencanaapnro gramp, enggr rnaadna naB os,p claksanaaInv,a luasi
d. Perencanaapnro gramP, engorganisasipaenr,r nintaabna ntuanE, ' . raluasi
1.7,S eperangkat urana taur ambu- rambyua ngp er lud i ikut id ant idakb oleh
dilanggar
oleh guru disebut
.1. Ncl rmag uru
b. Aturan guru
c. Kode etik guru
d. t-:alsafaghu r.u
18. Carag urud alarnn rewujudkarrar sab cr . ;yukutrc r l radapp rolcsyi angd crnDanf ly; l
k e c t r a l i :
a. lvlener imsae carap osi t i fb erprofessie bagapi endidik.
b, Tidakd hol intrc rhadap rofespi cndidiyka ngd iembannya.
( . . l v lenjagdaa : rr r rer rgr :nrbangpkroafne spi endididke ngans ungguh- sungguh
c J . I t / lenjagdaa nm engembangkal<ne pr ibadiar rnya
19. Kegiatahnu bungans ekolahd enganm asyarakabti sad i laksanakasne carala ngsung
lcecaul i:
a. Tatagm. ru kak elompokt,a tapm ukai ndividual ,
. l l . Mc l ; r lusi uratk ol r . t ( loi rr ln13L ua.
c . Mc laluni r cdi ;rrr ur sa
. d. Ceritad ari mulut lrernrl ut
20. 0; t lar lnt tclaksanakpnt : mbalaj.,a n ;uru. Menggunakatne kr logid ani nformasi .
Kcgiatoninitet.masukpcngcjawtrhandarikonrpetensi:
a. fiedagogic
b. Kepribadian
c. Social
d. Professional
2L.K omponekne pr ibadiamne ng.
ni laik epr ibadiaa.dna lah:
ungni lai -niylaair rgh arusm eiekapt adag ur .l nt i
a. Kejujuran
b. Kepatuhan
c. Ketaatan
d. Kepedulian
22. Dalamu payau ntukn reningkat knarno t i vassii swa,gurdua patm c lak sanakannnya
dcrrgan
caras ebagabi er ikutk, ecual i :
a, Memberi pujian
b. f i4emberhia diah
c. Memberi hukuman fisik
d. Memberi penguatan
23. Dib,awaihn i adalahte r rnasuko mpeter rksei pr ibadia.ns eoranggu ruk ecual i :
a. Ber t indaske suadi engann orma, agamah,u kum, soc idaal nb udaya
b. Menampi lkand i r is ebagapi r i t :adiyangd i r inyap al ingb isas endi r i
c. Menampi lkadni r inyas ebagapi r ibadyi angn rantaps, t abi ld, ewasaa, r i f .
d, Menunjukkaent osk er jat,a nggunjga waby angt inggid anb anggam enjadi
gu r u ,
) -4. Dibawahin it ermasukk omponens ociasl eorang uruk ecual i :
a. Bersikapin klusifb, ertindako byektifs ertat idakd iskriminatif.
b. Berkomunikasisecaerfae ktif,e mpatikd arrs opans antun.
c. t leradaptasdie ngank omuni tasp rofessi endi rd anp rofeslia in.
d BeraCaptahsain yad i tempamt erekam enjalankatung as
25 Dibawahin ia dalahte r . "naskuokm ponenp rofes s ionsaclo rang uruk c ' cual i
a. Mengenrbangkamna ter ip embelaj rayna ngd iampud i luart ujuan
pembelajaran.
b. MenguasaSi Kd a KDm atap elajarayna ngd iarnpu
c. Memanfaatkatne knoiogdi ani nformasi
d. Menguasami ater is, t ru\ tur ,k onsepd anp olap iker
26. Apabiasl eorangg urut elahm enr i l ikkiu al i f ikasdia nr nenunjukkaknin er:. ly angb aik
n' lenuruWt inarnoS urak:handaadl amD epdikbudg,u rut ersebutm emi l i: ih ak
Proles iounkaelc ual i :
i ) . lVlendapapte ngakuadna np er lal<uahnu kumd i luarb atask eweta ngan
gu r u .
b. lv' l r ' lniknrkic- rptci rni r r tpinaterkr nisd and ukur rgap, re ngelolaayna nge fckt i f
( ful . rmc i l ikle<bi el r ; t s rn, r ' r inrl.lrfkr gi r rnlltai ln gkaihr r l r t r ; t lr<,:' i;1i r r f lactj ;i sr l r r l
batasta nggunjga w; rb.
d. Mer rer inrpae r l indungadna np enghargna ay angw ajar .
27. Standarktu l i r i kagsui rud iaturd alamp ermendi knaNso . . .
a. No 26 tahun 2007
b. No L6 tahun 2008
c. l ' , lo6 tal run2 007
d. No 16 tahun 2007
28. Di l ;a, , vi.n,hia dalaikru l iifk astic nagap cndidiskc kolahd asakr c cual i :
a. Sehajta smandi anr ohani .
b. Ber imadna nb er takwake padaT uhamY ME
c. Berpendidikasne kurangk urangnyaS 1
d. l lemi l i k ik emampuadna sayr angr nenguaskaui r i kulumm, aterpi elalaran
29.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar